Jumat, 04 Oktober 2019

Hidup berbahagia ketika memanusiakan orang orang untuk merdeka.

Hi semuanya, bismillah.

Mungkin udah lama aku ga nulis blog nih,karena adanya kesibukan dikampung halaman dan ada kerjaan juga. Sekarang aku kembali,mengisi waktu luang karena hari ini aku menganggur dan sedang dalam badan yang kurang sehat. 

Oke,tentang apa ? Oh iya judulnya tentang bahagia ketika memanusiakan orang. Ada nih tips dari aku sendiri yang selama aku sendiri selalu bersyukur bisa membantu orang orang disekitar ketika sedang dalam masalah ataupun bahagia mereka. Terus terang selama satu bulan ini hidup bahagia karena bisa berbuat banyak kepada orang orang disekitar,dan tak lupa juga selalu mensyukuri atas ridho dari Tuhan ku yaitu Allah melalui jalan doa dan ibadah.
Kali ini tips nya memanusiakan orang dengan caramu yang bahagia saat dirimu dibutuhkan dan diinginkan oleh orang lain atau disekitar,ini dia tipsnya:

1.Adil
Langkah pertama yang harus diketahui dan dilaksanakan ketika kamu memanusiakan seseorang atau orang disekitar yaitu adalah adil. Bicara mengenai adil itu sulit,mengapa sulit? Karena sulit ketika orang itu yang ingin dimanusiakan terkadang kita lebih memberikan motivasinya dibanding kritisi nya,kamu terkadang selalu membenarkan orang tersebut ketika ingin memanusiakan orang itu sendiri,tanpa mengetahui kesalahannya,jadi disini,terapkanlah adil dalam sikapmu ketika dia salah,maka harus dibenarkan dan diberi motivasi atau solusi untuk membangkitkan semangatnya dia. Ketika dia benar,berikanlah motivasi yang lebih untuk tetap menjadi dirinya lebih baik lagi. Ya kadang adil itu sulit,namun bila hati kamu jujur dan berkeinginan untuk memanusiakan orang mengadili sikapmu sendiri yang akan memecahkan suatu masalah dan disitulah tumbuhnya bahagia. 

2.Cemerlang
Langkah kedua yaitu cemerlang,cemerlang kamu harus bisa mengetahui seluruh bahasa manusia itu sendiri ketika dibicarakan. Cemerlang dalam menanggapi sebuah pertanyaan dan cemerlang saat dirimu memberikan sebuah perspektif. Nah mengapa cemerlang? Karena ketika cemerlang itu sendiri berhasil menanggapi orang tersebut dan memberikan suatu, jawaban,dan disitu harus bisa diterima,bila diterima maka disitu munculnya suatu kebahagiaanmu dan manusia itu sendiri bisa menerima jawabanmu dan menerapkannya didalam kehidupan sehari harinya maka dari itu muncul suatu kepuasan dan kebahagiaan dirimu sendiri. Bila tidak diterima oleh orang tersebut,maka dirimu harus lebih teliti dan cemerlang lagi ketika menanggapi suatu pertanyaan dan jawaban itu sendiri.

3.Respect
Respect suatu hal yang tentunya sangat penting untuk memerdekakan seseorang,respect menurutku yaitu adalah menilai orang dengan bicara dalam bentuk bahasa yang terhormat untuk orang yang kita tuju. Respect dalam bentuk memerdekakan seseorang kita harus menilai dia dalam bicara walau itu buruk bahasanya,namun tetap anda terima dan anda hormati,mungkin disitu orang tersebut membutuhkan sebuah motivasi dari orang lingkungannya sehingga bicaranya yang melibihi batas. Disini peran respect yaitu untuk saling menghargai,baik dalam perbuatan,berbicara dsb.


Itulah 3 menurut saya dasar untuk memerdekakan manusia,memerdekakan manusia itu tidak melulu soal kita harus memberi materi,melainkan yang lebih penting bahasa dan gaya bicaramu yang baik tentunya orang itu akan baik.
Orang orang dilingkungan kita banyak yang terjajah oleh kehidupannya sehari hari baik itu masalah sebagai penghadang masa depannya,maka dari itu selama mereka membutuhkan kita,itulah rezeki kita untuk memerdekakannya.

Sukses bukan kaya,melainkan dibutuhkan banyak orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar